Skip to main content

Aplikasi Isi Pulsa Dengan Koneksi Soket

Pada pengerjaan tugas akhir ini akan dipelajari bagaimana merancang dan membangun aplikasi client – server dengan menggunakan beberapa teknologi yaitu : PHP, MySQL, dan J2ME.

Secara garis besar, arsitektur aplikasi yang akan dibangun dapat digambarkan sebagai berikut:


Isi Pulsa Mobile Dengan Koneksi Soket
- koneksi database
setelah terkoneksi ke database engine MySQL, perintah – perintah yang ada di MySQL dapat dijalankan secara remote / lokal dengan PHP.
- Fungsi Internal
Fungsi internal ini diantaranya meliputi fitur utama dari aplikasi pengisian pulsa mobile. yaitu : cek saldo, tambah saldo, transfer saldo antar akun, dan tentunya transaksi pembelian pulsa.

- Fungsi H2H (Host to Host)
Aplikasi ini dibangun dengan membeli stok pulsa dari 3rd party supplier yang menyediakan layanan host to host (h2h). Layanan h2h adalah layanan yang menawarkan transaksi pembelian pulsa melalui jaringan tcp/ip.

- Soket Servis & Koneksi Soket
Di sisi server, soket servis selalu standby menunggu client yang mengirimkan sejumlah paket data melalui koneksi soket. paket data tersebut kemudian akan di-parsing untuk menjalankan instruksi yang terkandung didalammya.

- User Interface
Pengguna dapat berinteraksi dengan graphical user interface yang ditampilkan pada layar perangkat mobile. Dengan begitu, semua kegiatan transaksi yang pada dasarnya dieksekusi di server seakan – akan dilakukan didalam ponsel.

Terms:
Angga Purwana, Socket Connection, HTTP Connection, Java ME, Pulse Refill, PHP, Midlet, Socket Server, Koneksi Soket, Isi Pulsa, MySQL, J2ME, Aplikasi Pengisian Pulsa Mobile

Comments

Popular posts from this blog

Langkah mudah membuat aplikasi sendiri di Facebook

konten diperbaharui karena sudah tidak relevan. Getting Started Websites Apps on Facebook Mobile Samples & How-Tos Videos Core Concepts Social Design Social Plugins Open Graph protocol Social Channels Authentication Graph API Advanced Topics Dialogs FQL Internationalization Ads API Credits API Chat API Legacy REST API Legacy FBML Legacy FBJS Legacy Javascript SDK SDKs & Tools Open Graph Beta -----iklan----- ----- lihat juga: >> Belajar Cara Membuat Software >> Contoh Source Code Aplikasi Facebook penasaran banget nih pingin nyobain bikin aplikasi di Facebook.com. perlu kalian tahu, kalo facebook udah menyediakan API yang bisa anda gunakan di aplikasi anda. fitur integrated seperti ini akan memberikan "kesan" seolah - olah kita tidak pernah beranjak dari facebook. projek sebuah aplikasi di facebook sepertinya akan menjadi hal yang menarik. Gath adam sudah membuat artikel tentang cara membuat apl...

Game Indonesia > Game Buatan Indonesia

SEGERA HADIR... halaman ini diperuntukkan bagi anda para gamers yang ingin memajukan industri games di Indonesia. Tujuannya tentu bukan hanya menciptakan anak - anak bangsa yang konsumtif menjadi pemain games. Tetapi lebih dari itu, kita juga mampu untuk membuat game yang dapat bersaing dengan game - game produksi luar negeri. Kecenderungan para gamers di Indonesia untuk menerima game buatan luar memang sepertinya sulit untuk dibendung. Namun hal itu tidak menyurutkan semangat anak bangsa untuk mulai berkarya melalui industri game digital. Buktinya, indonesia dikejutkan dengan game lokal online seperti Nusantara Online (Nusol), Majapahit Online,dll. Dan baru - baru ini, Steamops - pemenang inaicta kategori video games 2011 yang dibangun oleh tim garuda games, menjadi nominator di ajang yang lebih besar : Asia Pacific ICT Award 2011. So, siapa lagi yg bisa memajukan game indonesia kalo bukan kita sendiri? :) lihat juga: >> Game Steamops : Pemenang Kontes INAICTA 2011 kategori Vid...

Solusi mengatasi Tindihan (Eureup Eureup)

Tindihan alias eureup eureup atau dalam bahasa inggris disebut juga dengan sleep paralysis adalah kondisi umum tubuh dengan ciri - ciri kelumpuhan sementara sebagian atau total dari otot rangka dan areflexia yang terjadi setelah bangun dari tidur atau tidak sepenuhnya terbangun ketika dalam keadaan tertidur [ref] . Saat pertama kali mengalami kejadian ini, saya merasa takut yang amat sangat ketika tubuh tidak bisa digerakkan ditambah dengan melihat citra - citra yang seharusnya tidak ada. Keringat pun banyak keluar di sekitar leher dan punduk setelah benar - benar bangun. Waktu itu saya tidak tahu menahu sedikitpun tentang hal seperti itu . itu terjadi ketika saya masih berumuran anak smp. Lama kelamaan, saya pun sudah mulai terbiasa seiring dengan informasi yang saya dapatkan tentang tindihan. Bahkan, saya suka bereksperimen agar bisa bangun tanpa harus merasa kelelahan jika terulang hal serupa. Ini yang saya lakukan ketika tindihan atau eureup eureup terjadi: Jangan ngot...