| Home | Facebook | Freeware |

Sunday, October 11, 2009

Advanced Port Scanner

Advanced Port Scanner adalah port scanner yang kecil, cepat, mudah digunakan, dan robust untuk platform Win32. Aplikasi ini menggunakan multithreaded, sehingga dengan mesin yang cepat anda bisa melakukan port scanning hanya dengan beberapa detik.

Homepage: http://www.radmin.com

Cara menggunakan Advanced Port Scanner

Di jendela utama, user dapat memilih alamat ip/port yang dibutuhkan dan memulai proses scan. Dengan menekan tombol scan, tools ini akan scanning alamat ip beserta port dan hasilnya ditampilkan berbentuk ikon komputer pada bagian report window. Ketika ikon tersebut diklik, akan tampil port mana saja yang ditutup dan port yang terbuka diikuti dengan deskripsinya.

Select IP

Input alamat ip yang akan di-scan. Jika ingin memindai ip berdasarkan range (misal, 192.168.0.0-192.168.0.255) , centang pada bagian use range. Atau jika ingin memasukkan beberapa list ip, centang use groups of ranges.

Scan

Tekan tombol ini saat memulai scanning. Saat scan, tombol ini berubah menjadi Stop, dan bila ditekan, proses scanning akan dihentikan.

Select ports range

untuk memasukkan range dari nomor port yang akan di-scan. Hampir sama seperti input ip, user juga dapat menginputkan list port yang dikehendaki.

Use default port list

Jika tidak yakin port mana saja yang akan di scan dan tidak ingin melakukan scan kesemua 65536 port, centang pilihan ini untuk melakukan scan 67 nomor port yang biasa digunakan (FTP, HTTP, TELNET, dsb).

Tombol Toolbar 'show alive computers'

menampilkan / menyembunyikan komputer “hidup” yang merespon terhadap ping.

Tombol Toolbar 'show dead computers'

menampilkan / menyembunyikan komputer “mati” yang tidak merespon terhadap ping.

Tombol Toolbar 'show unknown computers'

menampilkan / menyembunyikan komputer yang belum dicek dengan melakukan perintah ping.



0 comments: